Friday, October 20, 2006

Fakta Tentang Novel Kamar Cewek

Kamar Cewek pada awalnya adalah proyek blog iseng antara Ninit & Okke. Di tengah-tengah ngobrol ngalor ngidul lewat Y!Messenger, tiba-tiba tercetus ide "Bikin blog bareng,yuk!". Tapi kita nggak tau pengen ngeblog tentang apa, sampe pada akhirnya tercetus lagi ide : "Cerita tentang cewek-cewek muda yang ngomongin cowok!".

Nama 'Kamar Cewek' sendiri datang dari Ninit, setelah sebelumnya ganti-ganti nama, dari ladiesroom, lemaricewek, ruangganti dan entah apa lagi.

Blog Kamar Cewek dulu dibuat di blogspot, dengan URL : http://kamarcewek.blogspot.com. Lalu tiba-tiba, temen kita, Mamatz, ngasih kita kado domain : kamarcewek.com.

Tokoh-tokoh awal Kamar Cewek adalah : Sri Narsisari dan Winnie Gaulwati, yang kemudian terus menerus berganti nama, sampai tiba satu titik kita mutusin untuk membuat 4 tokoh fiktif : Lona, Safina, Ratu dan Tiara.

Profesi awal Ratu adalah lawyer, Lona memang PR, Safina memang wedding organizer, sedangkan Tiara adalah seorang redaktur di sebuah majalah. Dalam novel, tokoh Ratu menjadi editor dan Tiara menjadi seorang guru playgroup.

Pengerjaan cerita murni dilakukan jarak jauh, Ninit masih di Abidjan, dan Okke di Bandung. Bahkan dalam proses pengeditannya pun demikian, Ninit di Jakarta dan Okke (teteeeep!) di Bandung.

Beberapa cerita diambil dari blog kamarcewek.com, sedangkan cerita yang lain dikerjakan saat muncul keputusan untuk membukukan Kamar Cewek.

1 Comments:

Blogger mentari said...

kamar cewek novel yang asyik..

pagi-mentari.blogspot.com

7:38 PM  

Post a Comment

<< Home