Friday, September 01, 2006

Review dari Bukune.com

Penulis: Ninit Yunita & Okke “Sepatumerah”
Jumlah halaman: vi + 238 hlm
Penerbit: GagasMedia
Tahun terbit: 2006
ISBN: 979-780-044-x
Rp xx.000,-

Diamonds are girl’s second best friend now!

Ini cerita tentang empat perempuan metropolitan. Yang satu memiliki sedang yang lain mendambakan: Ratu; memiliki Lang, tapi nggak sreg dengan calon ipar dan mertua. Safina; on deadline untuk menikah, tapi nggak punya pacar. Tiara; nggak biasa berpindah ke lain hati, padahal mantannya sedang bersiap untuk menikahi gadis idamannya. Sedangkan Lona, justru dengan mudah bergonta-ganti pacar. Bersama-sama mereka berjuang melewati masa lajang.

Women and The City
Jamannya cewek-cewek pengen jadi Audrey Hepburn, dengan wajah lugu menatap berlian di depan toko berlian Tiffany sudah berlalu. Tapi, feminisme belum berakhir. Sejalan dengan waktu, cewek berevolusi, dan dimulailah era post feminism. Puncaknya, ketika New York Times memuat rubrik tentang kehidupan seks para lajang di Manhattan, yang kemudian sukses ketika dibukuan. Dan diadaptasikan ke dalam sebuah serial oleh HBO.

Yap, Sex and the City rule these days’ women. Sekarang, jamannya Carrie Bradshaw ngobrol sama tiga sahabatnya, sambil ketawa ngiki-ngiki, ngomongin cowok dan seks. Nggak ada lagi saru-saruan soal yang terakhir ini. Dan, gara-gara Candace Bushnell, café pun berubah fungsi layaknya sebuah kamar: sebagai tempat curhat.

Tempat Ngumpul
Ini bukan Sex and the City. Bukan pula bercerita tentang Manhattan. Yet Jakarta is a jungle to be conquered. Oleh karena itu, Ninit Yunita dan Okke “Sepatumerah” sengaja mengumpulkan not so desperate four single women in the metropolitan jungle di Kamar Cewek supaya cewek-cewek di luar sana tahu mereka nggak sendirian.

Gals are girl’s best friend now!

oleh : Lisa Kunto untuk Majalah Bukune.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home